05/06/13

Kejahatan Jalanan Ibukota

Ga mau kalah dari Tadut yang posting mlulu, jadi hari rencana mau posting 2 topik.

Mumpung masih inget karena kejadiannya baru tadi pagi. Mau cerita tentang kejahatan di jalanan ibukota. Tadi pagi masuk kantor agak siang karena mau rontgen gigi dulu. Nah dalam perjalanan dari Bio Medika ke kantor, aku lewat tanjung duren. Pas di jalanan itu ada orang naik motor salip aku, trus ngomong "ban" sambil tunjuk-tunjuk mobilku. Aku masih cuek dong, soalnya tadi pagi baru cek, ban nya ga ada yang kempes.

Eh beda beberapa detik kemudian ada lagi orang naik motor melakukan hal yang sama, tunjuk-tunjuk mobilku gitu, kali ini orangnya boncengan. Tiba-tiba inget sama modus perampokan yang seperti itu, orang kasih tau mobil kita kenapa-napa supaya kita minggir dan turun, setelah itu dirampok. Jadinya aku cuekin aja orang-orang itu. Total ada 5 orang naik motor yang lewat sambil nunjuk-nunjuk mobilku.

Tapi aku tetep aja jalan terus cuek aja, sambil cari tempat yang aman untuk berhenti dan cek. Sepanjang jalan was-was karena mulai tersugesti, jangan-jangan beneran ini ban mobilnya kempes banget, tapi berusaha cuek aja.

Sekitar 1 km dari tempat tadi, ada pintu masuk perumahan, aku minggir dulu disitu. Cempungin BB ke tas, trus  turun dari mobil, sambil bawa tas & langsung kunci pintu mobil. Abis itu keliling muterin mobil, ternyata ga ada apa-apa, ban kempes pun enggak. Ya sudah naik lagi ke mobil lanjutin perjalanan.

Ga jauh dari situ aku lihat Bapak-bapak yang tadi tunjuk-tunjuk mobil aku berhenti di pinggir jalan, 100 meter dari situ ada lagi Bapak yang lain lagi berhenti juga sambil clingak clinguk, 100 meter depannya ada lagi yang lain, tapi kali ini di sebrang jalan.

Terus sekitar 1 km aku melanjutkan perjalanan, di depan aku ada mobil Pajero Sport merah, eh dia dipepet juga sama motor, ditunjuk-tunjuk dan diteriakin, dan ga cuma 1 motor, sama seperti aku tadi, setelah motor pertama, ada lagi 2/ 3 motor yang melakukan hal yang sama. Akhirnya aku klakson-klakson aja mobil depan, supaya dia gak berhenti.

Ya ampun akhirnya aku ngalamin sendiri ya begituan, selama ini cuma denger dari orang-orang aja. Syukurlah tadi ga panik dan masih waspada.

Buat temen-temen perempuan yang nyetir sendiri, hati-hati ya..
·
·eL··

1 komentar:

jen mengatakan...

halo , kunjungan balik :)

emang kalo nyetir sendirian suka jadi sasaran empuk perampokan model gini ya

untung lo tetep waspada dan ga panik ya , bagus lahh