16/04/13

Bandung Trip April 2013

Jadi weekend kemarin, setelah tertunda sekian lama akhirnya pergi juga ke Bandung. Tujuan utamanya si Miboo mau test si Bryan n ambil burung di rumah temennya. Aku udah pernah cerita belum ya kalo si Miboo ini hobby nya binatang, ada rumah yang dia tempatin dulu sebelum merid yang sekarang isinya binatang semua, mulai dari Burung, Ikan n anjing. Fiuh serasa kebon binatang deh.

Back to topic.
Dengan alasan pengiritan jadi diputuskan ke Bandung nya PP aja, dan karena si Miboo ga mau macet n panas jadi kita berangkat jam 4 pagi. Sampai Bandung jam 6.30. Sampai tempat janjian kok ya si Masbro (temennya Miboo) ditelp ga diangkat2, dan karena kita ga tau letak rumah persisnya jadi ga bisa langsung kesana.

Akhirnya setelah beberapa kali telp ga diangkat, Miboo bete, katanya ya udah ke rumah tante kamu aja dulu deh. Ya wes, ke rumah tanteku dulu. Untung sampe sana udah pada bangun. Minum-minum teh n kopi dulu sambil ngemil Nastar isi Duren (Eh kalo isi duren berarti jadi Rentar dong nama nya ya? Hihihihi. )

Trus abis Tanteku n si krucil-krucil mandi kita diajakin makan Mie Rica, katanya enak banget. Ya sudah pergi deh makan mie Rica, sampe sana rame banget, ga dapet tempat duduk, harus antre dulu. Dan setelah antre pun, pesenannya dateng lama. Tapi ga nyesel sih rasa mie nya enak, cuma lain kali sepertinya mending pilih mie nya yang manis aja deh, soalnya daging dan bumbunya pedes banget. Miboo n Rhyu yang ga doyan pedes pesennya Mie manis ayam Bakso. Tapi yang juara itu menurut aku pangsitnya, super enak kalo kata sepupuku. Yang rebus enak, yang goreng juga enak. Ada udang utuhnya di dalamnya. Nyummi deh. Porsinya juga gede, kenyang nya tahan lamaa.
Berikut gambarnya:
gambar diambil dari id.openrice.com

Abis makan, iring-iringan anter Miboo ke rumah MasBro. Abis itu pisah dsana, aku, tante dan si Krucil2 ngemal ke Festival Citilink. Tapi ya namanya mal sama aja sih isinya begitu-begitu aja. Nemenin sepupu aku si Rhea cari koper buat dia pergi ke Italy. Gaya ya nih bocah, cilik-cilik udah ke Italy. Dsana dia ikut kompetisi Choir gitu deh, dikirim sama sekolahnya.

Sorenya diajak makan di The Kiosk Braga City Walk. Sebenernya pengen Mie Kocok tapi paginya udah makam mie, jadinya pesen lotek deh. Enak loteknya, rujak juga enak, sate nya lumayan cuma agak alot. 
Padahal pengen makan yang jajanan Bandung gitu macem-macem kaya Colenak, Batagor, surabi dll, tapi berhubgung waktunya terbatas ya ga jadi deh. Pokoknya kapan-kapan harus balik lagi kesana wiskul.

Abis makan langsung pulang deh, takut kena macet dan kemaleman di jalan, Miboo belum tidur soalnya dari hari sabtunya dan aku juga kurang, gara-gara bangun jam 2.30 pagi. Di jalan nyetir aja sampai gantian dua kali, gara-gara ngantuk. *Fiuh*
Perjalanan pulang padat banget, jadi ga bisa cepet. Berangkat dari Bandung jam 5an, sampai rumah jam 9. Aku nyetir dari Braga sampai pintu tol Buah Batu, abis itu Miboo nyetir sampai Purbaleunyi km 97, gantian sama aku di tol Jakarta Cikampek km 62, abis itu dia lanjut nyetir sampe rumah, akunya bobo sepanjang jalan.. hihihihi..

Oh iya, sempet juga mampir beli Klapertaart. Tadinya kepengen Den Haag Klapertaat, soalnya dulu pernah beli enak, tapi karena kemarin ga lewat, lewatnya Evieta Klapertaart akhirnya beli di situ aja. Kalo kata Tanteku sih itu kakak adek, jadi resepnya sama. Eh betul ternyata enak juga loh.


 kukus topping Cokelat

 kukus topping almond & kismis

panggang kismis

Yang paling enak sih menurut aku yang basah topping almond & kismis ya. Yang cokelat kurang enak soalnya rasa cokelat atasnya itu jadi nutupin rasa asli klapertaart. Kalo panggang kismis enak, mertuaku aja bilang enak. Boleh diulang lagi kalo ke Bandung mampir kesana. Hehehe

Sekian laporan Bandung Trip 1, terima kasih. ^^

··eL··

4 komentar:

oinkoink mengatakan...

demm, berangkat bandung masih lama nih, udah ngiler ama klapertaartnya aja --"

elitinaphe mengatakan...

hohohoho.. biar koe makin kepengen ke Bandung.. :p

dee mengatakan...

Wowww ngiler ama mie rica nyaaa..makan itu trakhir lg hamsun 7bln..lupakan nasehat emak yg ga bolehin makan pedes wkwkwk

elitinaphe mengatakan...

@ Dee: ah menurut aku biasa aja, aku ga terlalu suka pedes. Tapi yang enak pangsitnya, mantaaaap sekali.. nyamm